Penting! 6 Benda yang Sebaiknya Dipakai Saat Naik Pesawat

Sabtu, 12 Januari 2013


Berada di dalam pesawat dengan ruang tertutup, dingin dan diisi banyak orang membuat Anda harus pintar beradaptasi agar nyaman. Salah satunya adalah cara berpakaian. Inilah 6 benda yang sebaiknya dipakai saat naik pesawat.

Diintip dari Smarter Travel, Selasa (8/1/2013) inilah 6 pakaian yang sebaiknya Anda gunakan saat traveling naik pesawat:

1. Selendang

AC di dalam pesawat kadang menghasilkan udara yang sangat dingin. Untuk menghangatkan tubuh dan tidak menggigil, Anda bisa menggunakan selendang ketika berada di dalam pesawat. Lilitkan selendang ke leher agar leher terasa hangat.

Jika masih dingin, silakan tambahkan lapisan kain lebih banyak. Sebaiknya gunakan selendang berbahan katun karena lebih ringan. Selain itu, selendang berbahan katun biasanya lebih lebar, jadi bisa untuk melindungi tubuh dari dinginnya udara pesawat.

2. Gunakan pakaian yang menyerap keringat

Hal lain yang juga harus diperhatikan demi kenyamanan adalah bahan pakaian yang digunakan. Sebaiknya pilih bahan yang menyerap keringat, agar tubuh bisa 'bernapas'. Jika memilih bahan yang sulit menyerap keringat, bisa membuat tubuh Anda panas. Yang pasti, keringat yang tidak diserap pakaian membuat tubuh terasa tidak nyaman. Bahan seperti katun adalah yang terbaik.

3. Pakai stoking (support legwear)

Menggunakan kaos kaki panjang atau stoking sangat dianjurkan, terutama untuk Anda yang melakukan penerbangan jarak jauh. Penggunaan ini sangat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah. Pakai stoking juga bisa menghindari pembengkakan kaki akibat terlalu lama duduk.

4. Sepatu yang simpel

Saat naik pesawat, sebaiknya hindari menggunakan sepatu yang penuh aksesori, atau sepatu bertali. Pilih saja sepatu yang simpel. Ini memudahkan Anda untuk melepas sepatu saat melewati pemeriksaan. Bukan cuma itu, traveler juga jadi mudah memberi napas pada kaki yang lelah, karena selalu tertutup dalam perjalanan jauh.

5. Pakaian dengan banyak kantung

Khusus untuk traveler yang senang membawa banyak barang, tapi tidak mau repot-repot membawa tas, bisa menggunakan pakaian dengan banyak kantung. Saat ini sudah banyak jaket atau pakaian dengan banyak kantung yang modis. Jadi Anda tidak perlu takut terlihat aneh atau ketinggalan fashion.

6. Menggunakan barang yang stylish

Mencari pakaian yang nyaman bukan berarti melupakan penampilan. Anda harus tetap berusaha tampil stylish agar enak dipandang. Gunakan beberapa aksesori seperti gelang. Bisa tampil sesuai fesyen tentu menyenangkan bukan?


sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Se7eN Travel Indonesia © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets