Jangan Naik Pesawat Tanpa 4 Barang Ini

Sabtu, 12 Januari 2013



Dibanding naik bus, traveling dengan pesawat memang lebih cepat. Tapi, sebaiknya jangan naik pesawat tanpa membawa 4 barang ini.

Dilongok dari Smarter Travel, Kamis (27/12/2012) inilah 4 barang yang sebaiknya Anda bawa ketika naik pesawat:

1. Tas jinjing kecil

Ketika naik pesawat, selain membawa koper sebaiknya traveler juga membawa tas jinjing. Ini berguna untuk menyimpan berbagai yang mungkin Anda perlukan saat berada di dalam pesawat.

Selain itu, ada baiknya turis memilih tas jinjing berukuran kecil untuk dibawa. Ini untuk berguna bila tempat penyimpanan kabin sudah penuh dan tidak ada tempat lain untuk menyimpan tas. Traveler jadi tetap bisa menyimpannya di bawah jok kursi depan.

2. Penyumbat telinga (earplugs)

Salah satu masalah yang banyak dialami traveler saat naik pesawat adalah telinga terasa sakit karena perubahan tekanan udara. Bahayanya, hal ini tak hanya dialami orang dewasa tetapi juga anak-anak. Sambil menahan sakit, mereka akan memejamkan mata bahkan sampai menitikkan air mata.

Untuk mencegah itu semua, ada baiknya Anda membawa earplugs atau penyumbat telinga. Segera kenakan sebelum pesawat lepas landas, karena bisa membantuk telinga beradaptasi dengan perubahan tekanan udara. Saat ini, earplugs sudah banyak dimodifikasi menjadi earphone. Jadi, sambil mencegah sakit telinga, Anda bisa mendengarkan lagu kesayangan sepanjang perjalanan.

3. Buku bacaan

Untuk mencegah rasa suntuk selama penerbangan, traveler disarankan untuk membawa buku bacaan. Tidak hanya buku, jika memiliki tablet, iPad atau alat elektronik lain, sebaiknya simpan bahan bacaan berupa e-book di dalamnya. Jadi, Anda tidak perlu tumpukan buku yang bisa memberatkan, karena semua sudah ada dalam bentuk e-book.

4. Travel Scrabbel

Selain buku, hal lain yang bisa Anda bawa untuk menghilangkan rasa bosan di dalam pesawat adalah travel scrabble. Ini adalah permainan scrabble yang sengaja dibuat untuk dimainkan ketika traveling.

Sebenarnya ada banyak permainan yang bisa Anda pilih, tapi kenapa harus travel scarbbel? Ini karena scrabbel adalah permainan yang membutuhkan konsentrasi. Sehingga tidak menimbulkan kebisingan dari pemainnya yang mungkin mengganggu penumpang lain.


sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Se7eN Travel Indonesia © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets