HATI HATI DENGAN TEH CELUP

Minggu, 30 Desember 2012



Minumlah Teh, bukan Klorin. Sobat greener gemar minum teh? Dan, sebagai manusia modern Sobat greener tentu suka segala sesuatu yang praktis, kan? Nah, Sobat greener tentu sering minum teh menggunakan teh celup. 

Selain karena suka rasa teh, mungkin kamu minum teh karena yakin akan berbagai khasiat teh. Misalnya, teh merah untuk relaksasi, teh hitam untuk pencernaan, atau teh hijau untuk melangsingkan tubuh.

Namun, apa Sobat greener terbiasa mencelupkan kantong teh celup berlama-lama?

Mungkin pikir Kamu, semakin lama kantong teh dicelupkan dalam air panas, makin banyak khasiat teh tertinggal dalam minuman teh. Padahal, yang terjadi justru sama sekali berbeda!

Kandungan zat klorin di kantong kertas teh celup akan larut. Apalagi jika Sobat greener mencelupkan kantong teh lebih dari 3 - 5 menit.

Klorin atau chlorine, zat kimia yang lazim digunakan dalam industri kertas. Fungsinya, disinfektan kertas, hingga kertas bebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama.@[204876742936764:]

Selain itu, kertas dengan klorin memang tampak lebih bersih. Karena disinfektan, klorin dalam jumlah besar tentu berbahaya.

Tak jauh beda dari racun serangga. Banyak penelitian mencurigai kaitan antara asupan klorin dalam tubuh manusia dengan kemandulan pada pria, bayi lahir cacat, mental terbelakang, dan kanker.

Nah, mulai sekarang, jangan biarkan teh celup Sobat greener tercelup lebih dari 5 menit. Atau, kembali ke cara yang sedikit repot, gunakan daun teh (Tubruk).

©[Repost Doc FHI]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Se7eN Travel Indonesia © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets